Lumajang,Kpud-Lumajangkab.go.id-  KPU Kabupaten Lumajang  mengelar Rapat Pleno Terbuka dengan agenda pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang berlangsung pada Selasa (13/2)  yang dilaksanakan di  Hall Hotel Prima Jl.Soekarno Hatta dengan menghadirkan Ketiga  Paslon selain itu  Ketua dan Sekretaris Parpol pengusung dan Tim kampanye masing masing  Palon turut mensertakan  25 orang relawan mereka, agenda ini berlangsung sekitar  2 jam dimulai pada pukul 10.30 sampai 12.30 WIB.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang, Siti Mudawiya mengatakan tahapan demi tahapan awal hingga saat ini sudah dilalui, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati dinyatakan semua memenuhi syarat dari serangkaian proses yang sudah dilalui. “Apapun yang menjadi regulasi dan aturan yang mengikat kedepan, yang mana sebentar lagi memasuki masa kampanye, mohon kiranya dipahami betul. Tim kampanye akan kami undang dan kami akan sampaikan aturan teknisnya,” ucapnya saat membuka acara.

Saat melakukan pengundian nomor urut yang  pasangan Thoriqul Haq-Indah Amperati  mendapatkan nomor urut satu dan  Paslon As’at Malik – H. Toriq, mendapat nomor urut dua.  Dan paslon terakhir Rofik – Nurul Huda mendapat nomor urut tiga. Pengundian nomor urut ini berlangsung dengan aman. Selanjutnya KPU Lumajang akan melakukan koordinasi dengam semua tim pemenangan paslon. Untuk membahas mekanisme kampanye sesuai dengan aturan.

Selain itu acara pengundian nomor urut  ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lumajang, Panwaslu dan perwakilan dari ketua PPK di 21 Kecamatan yang tersebar di selurruh kabupaten Lumajang, dua hari setelah pengundian nomor urut ini akan memasuki masa kampanye pada tanggal  15 Februari  sampai dengan 23 Juni 2018 .