Lumajang, Kpud-Lumajangkab.go.id– Masa pemungutan suara yang semakin dekat pada tanggal 27 Juni 2018 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang  mensosialisaikan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2018 pada Pensiunan Pegawai Negri Sipil dengan 100 peserta bertempat di Gedung PWRI pada Selasa (20/3/2018).

Dua orang narasumber hadir langsung dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan di pensiunan pegawai negri sipil. Keduanya Komisiner Divisi  Keuangan, Umum dan Logistik Yusuf Adi Pamugkas  dan Kassubag Progam Data Samiaji dalam paparan materinya mengajak seluruh  pensiuanan pegawai negri sipil untuk ikut membantu KPU Lumajang. Utamanya dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018.

 Yusuf menyatakan salah satu ajakan untuk menyukseskan Pilkada Lumajang menurutnya minimal dengan cara membantu menyalurkan hak pilih dalam pencoblosan Rabu 27 Juni mendatang. Sebab dengan menggunakan hak pilih  pensiunan pegawai negri sipil  paling tidak telah berpartisipasi aktif, terlebih sampai mengajak seluruh elemen masyarakat yang lain. “Kami ajak seluruh  pensiunan pegawai negri sipil untuk membantu KPU Lumajang, terutama dalam memerangi angka Golput. Jadi nantinya harus menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada serentak tahun 2018” ujarnya.

Sementara  itu  Samiaji menjelaskan pensiunan pegawai negri sipil jika menggunakan hak pilihnya tidak terpengaruh apapun “Silahkan memilih seseuai dengan hati nurani, jangan Golput karena itu bukan bagian dari solusi. Ajak seluruh kader untuk menyukseskan Pilgub Jatim,” tegasnya. Sosialisai semacam ini akan terus diselenggarakan oleh KPU kabupaten Lumajang untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada.