Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Hajatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang tahun 2018, tinggal menghitung hari. Tak salah jika KPU Kabupaten Lumajang sebagai penyelenggara kerjar tayang menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Salah satunya yakni melakukan identifikasi kebutuhan Formulir untuk 1.872 TPS yang tersebar di Kabupaten Lumajang. Tak hanya itu pemilahan formulir untuk kebutuhan PPK dan KPU juga harus disipakan.

Yusuf Adi Pamungkas, Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPU Kabupaten Lumajang mengatakan jika sejauh ini persiapan logistik sudah ready. Namun demikian, pihaknya tidak mau menganggap remeh segala kebutuhan yang cukup banyak itu. Semua kebutuhan mulia saat ini sudah harus di check list. Langkah itu dilakukan lantaran banyak form yang ada tiap TPSyang akan dipergunakan oleh KPPS. “Banyak jenis form yang kita identifikasi. Makanya kita coba cek satu persatu mudah memberikan pemahaman” ujarnya, jum’at (8/6).

Dia menguraikan sejumlah form tersebut diantaranya mulai form C kaitan dengan pemberitahuan hari dan tampat pemungutan suara, form pindah milih (A5) dan penggunaan pendaping pemilih. “Formulir C itu banyak mulai C1 hingga C7 dan formulir lainnya A5 dan Atb untuk pindah milih dan pemilih baru atau tambahan. Itu semua menjadi kebutuhan KPPS” jelasnya.

Selain form C ada juga form D kebutulan inilah yang disiapkan KPU Lumajang dalam menyiapkan pemungutan dan penghitungan suara pada 27 Juni 2018 mendatang. Sambil menunggu hal tersebut sekarang KPU sudang menyiapkan logistik yang tersedia seperti ATK dan kebutuhan hologram yang ditempel di form C1.Plano-KWK.