Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang mulai melakukan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan, Senin (8/7).

Proses pemutakhiran tersebut dilakukan berdasarkan hasil kegiatan penyusunan Daftar Pemilihan Umum 2019.

Sohudi selaku Komisioner KPU Kabupaten Lumajang divisi Perencanaan Data Informasi mengatakan bahwa KPU Lumajang akan mulai mempersiapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) Pemilu 2019.

“DPT bersumber dari hasil Pleno Penghitungan Suara Tingkat Nasional yang dituangkan dalam formulir Model DD1-PPWP Pemilu 2019. Sedangkan DPK bersumber dari formulir Model A.DPK-KPU yang ada dalam kotak suara,” terang Sohudi saat ditemui di kantor KPU Lumajang, Senin (8/7).

“Maka dari itu, hari ini (8/7) kami melakukan pembukaan kotak suara untuk mengambil formulir Model A.DPK-KPU di 21 kecamatan,” tambahnya.

Dalam prosesi pembukaan kotak suara tersebut, KPU Kabupaten Lumajang berkoordinasi dengan Bawaslu, Polres, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (dispendukcapil) untuk melihat dan mengawasi secara langsung.

Prosesi pembukaan kotak suara dilakukan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) ‘Kirana Agung’ Kantor KPU Kabupaten Lumajang pukul 09.00 WIB. (hes)