Madiun, kpud-lumajangkab.go.id- Di penghujung tahun 2018 ini Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur memberikan kejuatan kepada 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jatim. Kejutuan akhir tahun ini diberikan atas kinerja yang sudah dilaksanakan selama tahun 2018. Dalam kesempatan tersebut KPU Kabupaten Lumajang mendapat penghargaan dalam kategori Pengelolaan SDM dan Partisipasi Masyarakat terbaik pertama. Disusul terbaik kedua KPU Kabupaten Sumenep dan terbaik ketiga KPU Kabupaten Jombang.
Piagam penghargaan ini diberikan langsung oleh Rochani selaku Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim secara berurutan dan disambut dengan tepukan tangan dari seluruh peserta yang memadati Grand Bima Ballroom Hotel Aston Madiun tempat acara ini digelar. Sedangkan penerima piagam dari KPU Kabupaten Lumajang diwakili Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muhamad Ridhol Mujib.
Usai menerima piagam penghargaan Ridho menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar KPU Kabupaten Lumajang PPK dan PPS Pemilu 2019 yang telah mensupport kinerjanya selama ini, hingga mendapatkan kado terindah dari KPU Jatim di penghujung tahun 2018 ini. “Tak lupa kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran KPU RI, khusunya aKPU Jatim yang sudah susah payah membimbing kami dengan sabar hingga kami mampu mempersembahkan kinerja terbaik baik bagi terlaksananya tahapan Pemilu 2019 di tahun 2018 ini” ucapnya, Jum’at (21/12).
Dia tak menyangka KPU Kabupaten Lumajang akan mendapatkan penghargaan terbaik ini dari KPU Jatim. Sebab baginya semua yang telah dilakukan KPU Lumajang semata-mata demi tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu. “Penghargaan ini akan menjadi supporting system bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi demi suksesnya Pemilu 2019. Penghargaan ini sebenarnya bukan tujuan kami, tapi tanggung jawablah yang menuntun kami bekerja maksimall dengan perinsip loyalitas tanpa batas” ujar mantan wartawan ini.
Namun demikian Ridho merasa bangga atas kepercayaan KPU Jatim dengan memberikan penghargaan terbaik pertama dalam pengelolaan SDM dan partisipasi masyarakat. Untuk itu atas nama KPU Kabupaten Lumajang berjanji akan bekerja lebih maksimal lagi dengan membuat resolusi di tahun 2019 dan mengevaluasi semua kinerjanya selama tahun 2018. (res)