Jakarta, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang menyerahkan berkas pengajuan santunan badan Ad-Hoc penyelenggara Pemilu 2019 secara langsung ke Biro SDM KPU RI, Jumat (28/6).

Penyerahan dilakukan oleh Mansur Hasan selaku Sekretaris KPU Lumajang dan Yusuf Adi Pamungkas selaku anggota KPU Kabupaten Lumajang yang membidangi Parmas dan SDM.

“Dengan diserahkannya berkas pengajuan santunan badan Ad-Hoc ini, kami harap uang santunan segera cair dan bisa bermanfaat bagi keluarga maupun orang yang bersangkutan,” terang Yusuf.

Sebelumnya, KPU RI telah meminta agar seluruh KPU Kabupaten/Kota segera mengumpulkan dokumen berkas pengajuan santunan badan adhoc penyelenggara Pemilu 2019 yang mengalami kecelakaan kerja.

KPU Kabupaten Lumajang juga telah melakukan verifikasi kepada penyelenggara Pemilu 2019 yang bersangkutan dan keluarganya.

Di Kabupaten Lumajang, tercatat 44 anggota badan adhoc penyelenggara Pemilu 2019 yang mengalami kecelakaan kerja.

Sebanyak 3 orang meninggal dunia dan sisanya mengalami sakit ringan atau sedang.

Kebanyakan badan adhoc penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal maupun sakit diduga karena faktor kelelahan.

KPU Kabupaten Lumajang sebelumnya, juga telah mengadakan penggalangan dana sukarela secara internal kepada penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dunia, untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. (hes)