Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Sebanyak seratus orang  Jemaat Khatolik antusias mengikuti sosialiasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang. Mereka dengan seksama menyimak penyampaian sosialisasi yang diberikan oleh Anggota KPU Lumajang, Divisi SDM dan Parmas  M. Ridhol Mujib bersama  Kasubag Progam dan Data Samiaji.

Dalam penyampaiannya, Ridhol panggilan akrabnya mengajak seluruh umat agar ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang tahun 2018. Bentuk partisipasi yang dimaksud yakni mengikuti semua tahapan Pemilihan serentak tersebut. Mulai dari tahapan pemutakhiran daftar pemilih hingga tahapan pemungutan suara pada tanggal 27 Juni 2018.

Ridhol menjelaskan nantinya dalam “Pilkada tahun 2018, di Kabupaten Lumajang akan mendapatkan dua surat suara yaitu untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang semuanya harus dicoblos salah satu pasangan sesuai dengan pilihan anda” ujarnya. menambahkan untuk pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim . Sabtu (14/4/2018)

Seperti yang telah ditetapkan KPU Jatim dan KPU Lumajang pada 12 Pebruari 2018 lalu, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yakni, Nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sedangkan Paslon Nomor urut 2 Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Sementara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Nomor urut 1 H. Thoriqu Haq, M.ML dan Ir. Hj. Indah Amperawati M.Si, Nomor urut 2 H. As’at M.Ag dan H. Thoriq sedangkan Paslon Nomor Urut 3 H. Rofik SH, MH dan Ir. Nurul Huda.