Lumajang,Kpud-Lumajangkab.go.id-memasuki masa pemungutan suara yang kurang lebih  sekitar satu bulan lagi KPU Kabupaten Lumajang terus sosialisaikan tahapan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 Pada Komunitas Kicau Mania Kabupaten Lumajang yang berada di Pasar Burung Bayeman  diikuti oleh sekitar 150 orang kominitas pencinta burung Rabu(9/5/2018)

Dalam sosialisasi ini  hadir sebagai narasumber  Anggota KPU Divisi Perencanan   dan Syamsul S.Pd.I,Komisioner Divisi Sdm dan Parmas M. Ridhol Mujib, SE. serta Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang Mansur Hasan, S.

Ridhol Mujib menjelaskan mengajak warga untuk ikut membantu KPU Lumajang utamanya dalam menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018. “salah satu cara untuk menyukseskan Pilkada Lumajang, minimal dengan cara membantu menyalurkan hak pilih dalam pencoblosan Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.” Ujarnya

Syamsul  menambahkan bahwa “di Kabupaten Lumajang terdapat 812.479 orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan terdapat 1.872 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Lumajang” ujarnya.

Mengingatkan  kembali bahwa dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 terdapat 2 (dua) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yaitu, Pasangan Calon Nomor Urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, Pasangan Calon Nomor Urut 2 Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Setelah pemaparan materi acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan pembagian doorprize.