Lumajang, Kpud-Lumajangkab.go.id– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang  mensosialisaikan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2018 yang bertempat di masyarakaat marjinal sumbersuko sosialisasi ini diawali dengan senam bersama antara masyarakat sumbersuko dan komisioner KPU Kabupaten Lumajang

Dua orang narasumber hadir langsung dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan oleh Masyarakat Marjinal sumbesuko. Keduanya Komisiner Divisi Perencanaan dan Data Syamsul dan Divisi Hukum Rudy Hartono Syamsul dalam paparan materinya mengajak seluruh elemen  masyarakat untuk ikut membantu KPU Lumajang. Utamanya dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018.

 Syamsul menjelaskan salah satu ajakan untuk menyukseskan Pilkada Lumajang, menurutnya, minimal dengan cara membantu menyalurkan hak pilih dalam pencoblosan Rabu, 27 Juni mendatang. Sebab dengan menggunakan hak pilih masyarakat sumbersuko paling tidak telah berpartisipasi aktif, terlebih sampai mengajak seluruh elemen masyarakat yang lain.“Kami ajak seluruh  masyarakat  Sumbesuko untuk membantu KPU Lumajang, terutama dalam memerangi angka Golput. Jadi nantinya harus menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada serentak tahun 2018,” ujarnya.Senin (19/3/2018)

Sementara  itu Rudy Hartono menjelaskan  agar masyarakat sumbersuko jika menggunakan hak pilihnya tidak terpengaruh apapun “Silahkan memilih seseuai dengan hati nurani, jangan Golput karena itu bukan bagian dari solusi. Ajak seluruh kader untuk menyukseskan Pilgub Jatim,” tegasnya.  Dalam acara ini juga diadakan tanya jawab seputar Pilkada serentak 2018 untuk yang bisa menjawab mendapatkan doorprise.