Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Pleno rutin untuk pertama kalinya setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijariah, Senin (24/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut, PDB (Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan) masih menjadi pembahasan yang menjadi fokus dalam rapat pleno.

Forum pleno berseakat untuk menggelar Rapat Koordinasi dengan Bawaslu tentang PDB bulan Mei Tahun 2021 pada Senin, 31 Mei 2021.

Sebelum itu, KPU Kabupaten Lumajang sesuai dengan evaluasi pada bulan sebelumnya terkait PDB, KPU Kabupaten Lumajang akan melakukan verifikasi faktual ke beberapa Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Saya rasa itu sementara solusi kongrkrit untuk beberapa evaluasi kita di bulan-bulan sebelumnya,” ujar Sohudi selaku Anggota KPU Lumajang Divisi Program dan Data.

Setelah itu melalui rapat pleno rutin ini, rencana Divisi Hukum dalam melaksanakan Sosialisasi JDIH (Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum) disetujui untuk digelar di bulan Juni Tahun 2021 dengan melibatkan pihak eksternal salah satunya Partai Politik.

(rsk/ysf/red).