Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang memberikan apresiasi terhadap kinerja Relawan Demokrasi Pemilu 2019 ketika acara Rapat Fasilitasi dan Evaluasi Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu 2019 yang digelar di Rumah Pintar Pemilu ‘Kirana Agung’ Kantor KPU Lumajang, Selasa (19/2).

Apresiasi tersebut disampaikan Rudy Hartono selaku Komisioner KPU Kabupaten Lumajang Divisi Hukum dan Pengawasan saat membuka acara.

“Saya cukup senang sekali dengan pencapaian para Relasi. Kerja keras Relasi di lapangan memang patut diapresiasi,” ujar Rudy.

Rudy mengaku bahwa tidak pernah terbayang untuk melakukan sosialisasi tanpa anggaran yang memadai.

“Kalau datang sambil membawa modal itu percaya diri. Tapi, ketika datang tanpa membawa modal, hal itu yang perlu diapresiasi,” tambah Rudy.

Dalam rapat tersebut, sebanyak 55 Relasi hadir mewakili pemetaan 10 basis yang sebelumnya telah dibagi KPU Lumajang.

Selain mengevaluasi kinerja Relasi, diskusi ringan tentang strategi sosialisasi KPU Lumajang juga dibahas dalam rapat tersebut.

Beberapa hal di antaranya adalah sosialisasi tentang kegiatan pentas seni yang akan diselenggarakan KPU Lumajang pada tanggal 2 Maret mendatang. Dalam kegiatan pentas seni itu, KPU Lumajang juga akan mengundang salah satu artis ibukota yang sedang nge-hits.

Selain itu, KPU juga akan menyelenggarakan Pemilu Run yang serentak digelar di seluruh Indonesia pada 7 April mendatang. Harapannya, Relasi dapat mensosialisasikan dan meramaikan acara tersebut. (hes)