Lumajang, Kpud-Lumajangkab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang terus sosialisaikan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018. Seperti yang dilaksanakan di SMA 1 Jatiroto dalam melakukan sosialisasi ini Komisioner Dsivisi Keuangan Umum dan Logistik Yusuf Adi Pamungkas bersama dengan Anggota Pantia  Pemilihan Kecamatan (PPK ) Jatiroto.Jumat (13/04/2017).

Yusuf adi Pamungkas dalam kesempatan ini menyampaikan “pentingnya untuk memberikan hak pilihnya pada tanggal 27 juni tahun 2018 karena dengan menggunakan hak pilihnya kalian juga ikut menetukan masa depan Kabupaten Lumjang untuk 5 tahun kedepan”  dalam kesempatan ini juga disampaikan pasangan calon Gebernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang .

 Selain itu dia menambahkan bekal pada masa kampanye bisa dijadikan  untuk mengetahui visi  misi pada masing- masing calon sebelum pemilihan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018. “nantinya sebagai pelajar paham dulu visi, misi dan progam masing masing pasangan calon di masa kampanye yang cukup lama yakini 4 bulan sebelum nantinya menjatuhkan pilihanya dibilik suara” KPU berharap dengan adanya sosialisai ini bisa menekan angka  ketidak hadiran dalam Pilkada serentak 2018 dan bisa menjadi pemilih cerdas sebagai teladan bagi masyarakat yang lain.

Sosialisasi ini sesuai dengan Peraturan KPU 2 Tahun 2018 Tentang Tahapan, Progam dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, da/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018. KPU Kabuapaten Lumajang  bersama dengan PPK mengadakan sosialisasi sejak dini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya  dan  masyarakat mengerti sejauh mana tahapan Pilkada yang sedang berjalan