Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang akan menyelenggarakan sosialisasi Pemilu 2019 melalui konser musik.

Dalam konser musik yang bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat itu, KPU Lumajang akan mendatangkan grup band Ibukota, Drive, yang akan digelar di Alun-Alun Kota Lumajang pada Sabtu (23/3) malam mendatang.

Kegiatan konser musik ini merupakan salah satu cara KPU Lumajang untuk melakukan sosialisasi Pemilu serentak 2019 yang kurang 36 hari lagi.

“KPU Lumajang mendatangkan grup band ibu kota ini bukan tanpa alasan. KPU berharap respon warga Lumajang terhadap adanya hiburan musik ini cukup besar,” papar M. Ridhol Mujib Komisioner KPU Lumajang divisi Sosdiklih Parmas dan SDM.

Ridho, panggilan akrabnya, menambahkan bahwa konser musik ini merupakan sarana sosialisasi Pemilu Serentak 2019.

Sehingga, dia berharap “band drive” ini mampu menyedot massa untuk datang ke konser musik, karena akan digelar secara gratis.

“KPU Lumajang menggratiskan konser musik ini agar seluruh lapisan masyarakat Lumajang bisa menikmati hiburan dan mendapatkan informasi penting tentang tahapan Pemilu,” tambahnya.

Selain dihibur bintang tamu Drive, konser musik ini juga akan dibuka oleh pemenang lomba aransemen jingle pemilu yang beberapa waktu lalu dilombakan oleh KPU Lumajang.

“Para pemenang jingle juga akan diberi kesempatan tampil dan ikut mensosialisasiakan aransemen jingle pemilu kepada masyarkat hasil olah musik mereka masing-masing,” lanjutnya. (hes)