Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar acara Bimbingan Teknis Rekapitulasi dan Perhitungan Suara Pemilu di Hall Galaxy Klapan Lumajang, Senin (4/3).

Acara ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Lumajang. Acara ini bertujuan untuk melakukan koordinasi masing-masing divisi menjelang Pemilu yang kurang 44 hari lagi.

Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah mengatakan bahwa saat ini adalah waktunya untuk berbenah. Terutama perihal administrasi yang harus dipahami oleh semua pihak penyelenggara.

“Kebutuhan logistik pemilu sudah tahap demi tahap sudah siap. Hari ini masih tahap pelipatan surat suara, tinggal menunggu surat suara DPD dan formulir yang masih belum dicetak,” terang Muda, panggilan akrabnya, pada saat memberikan kata sambutan.

Meski formulir-formulir tersebut belum lengkap, anggota PPK diharapkan paham bagaimana bentuk dan cara mengisinya.

“Memang, bentuk fisik formulir tidak ada perbedaan atau hampir sama dengan (Pemilu) sebelumnya. Tinggal mekanismenya saja yang berbeda. Yang beda itu cuma sistem penghitungannya saja,” lanjut Ketua KPU Lumajang itu. (hes)