Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Bertempat di Rumah Pintar Pemilu, KPU Kabupaten Lumajang menggelar rapat koordinasi PDB (Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan) untuk bulan Maret Tahun 2021, Selasa (30 Maret 2021).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Komandan Kodim 0821 Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol, Anggota Bawaslu Moh. Farhan, dan perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jember di Lumajang, serta Dinas Sosial Kabupaten Lumajang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang Yuyun Baharita.

Dalam sambutannya, Yuyun menyampaikan betapa penting sinergitas antara KPU dengan lembaga/instansi terkait.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada lembaga/instansi yang berkenan hadir dan terbuka kepada KPU Lumajang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yuyun mengungkapkan bahwa KPU Kabupaten Lumajang tidak bisa berjalan sendiri, khususnya dalam penanganan PDB.

“PDB ini membutuhkan sinergitas yang kuat, sehingga semakin banyaknya sumber data yang kita himpun, akan membuat data kita semakin baik,” ungkapnya.

Selanjutnya, Yuyun juga menyampaikan hingga hari ini pihaknya sudah bekerjasama dengan Dispendukcapil terkait data secara umum, dengan Dinas Sosial terkait data kematian, dengan Cabang Dinas Pendidikan terkait data Siswa-siswi yang berumur 17 tahun keatas, serta TNI-POLRI terkait dengan data purna tugas atau pensiun.

(rsk/yyn/red).