Lumajang,Kpud-lumjangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingakat kabupaten pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang, bertempat di happy hall prima hotel Lumajang, Kamis (5/7/2018). Dalam rapat ini hadir juga  PPK  Se- Kabupaten Lumajang ,Bawaslu Kabupaten beserta jajaran Panwascam, Saksi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Saksi Calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Lumajang juga Forkopimda.

Dari hasil rekapitulasi perolehan suara di 21 Kecamatan se-kabupaten Lumajang, pasangan calon(Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1(satu), Khofifah Indar Parawansah – Emil Dardak meraih 302.072 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 2(dua) Saifullah Yusuf(Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno mendapatkan 270.849 suara.

Serta untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang Hasilnya, Paslon nomor urut 1(satu) memperoleh 246,555 suara, disusul pasangan nomer urut 2(dua), As’at – Thoriq yang mendapat 201.324 suara dan diposisi ketiga ditempati pasangan Rofiq-Nurul yang mendapatkan 132.527 suara.

Muhammad Ridhol Mujib komisioner Divisi SDM dan Parmas Kpu Lumjang menyampaikan”Kami beri kesempatan selama 3 hari bagi pihak Paslon untuk mengajukan gugatan terhadap hasil penetapan surat suara yang sudah kami lakukan, jika dianggap bermasalah,” jelasnya.