Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Ketua, Anggota  dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang menghadiri Rapat Pimpinan Penyusunan Kegiatan Dan Anggaran Pemilu 2019  yang digelar KPU Provinsi Jawa Timur, di Kabupaten Banyuwangi mulai tanggal 26-28 Maret 2018. Dalam kegiatan tersebut KPU Jatim akan mengevaluasi tahapan Pemilu 2019 yang sudah berjalan. Bentuk evaluasinya dengan meminta KPU Kabupaten agar membawa Daftar Inventarisir Masalah dan laporan kegiatan selama ini.

Untuk itu Ketua KPU Lumajang Siti Mudawiyah meminta seluruh divisi menyiapkan semua laporan yang diminta KPU Jatim dalam RAKOR nantinya. “Mengingat pentingnya RAKOR yang digelar KPU Jatim ini maka semua yang menjadi permintaan baik DIM maupun laporan kegiatan untuk segera dicukupi oleh masing-masing divisi” ujar Siti Mudawiyah.

Selain menjadi progres KPU Lumajang, hal tersebut menjadi evaluasi bersama untuk menghadapi kompleksitas Pemilu 2019. “Sampaikan semua progres kita selama melaksanakan sebagian tahapan pemilu agar bisa menjadi bahan evaluasi kedepan karena tahapan Pemilu masih panjang” tegasnya.

Dia merinci hal-hal yang perlu dilaporkan yakni pengelolaan anggaran Pemilu yang bersumber dari APBN dan laporan serta evaluasi pembentukan badan adhoc pemilu lalu. “Yang perlu penekanan yakni realisasi anggaran Pemilu serta evaluasi pembentukan PPK dan PPS Pemilu 2019 yang sudah kita laksanakan bulan Pebruari hingga awal Maret lalu” terang Mudawiyah.

Dalam RAKOR ini rencananya akan dihadiri oleh Ketua dan semua Anggota KPU Jatim serta 38 Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Royal Hotel Banyuwangi.