Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Dalam rangka penyusunan anggaran Pemilu Tahun 2024 untuk Tahun Anggaran 2021-2025, KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Anggaran Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 secara daring, Jum’at (26/03/2021).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Nanik Karsini, dan diikuti oleh Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Progam dan Data KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, termasuk KPU Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan kali ini Nanik memberikan arahan secara langsun dan memaparkan ulang paparan dari Sekretaris Jendral KPU RI tentang Penyusunan Rencana Anggaran Pemilu Dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Dalam paparan tersebut, Nanik menyampaikan hal-hal yang perlu menjadi perhatian.

“Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian uraian tahapan, kegiatan, dan anggaran, selanjutnya setiap pengadaan belanja modal, harga satuan harus ada dasar survei atau screnshoot market place,” ujar Nanik.

Tidak hanya itu, hal- hal yang perlu diperhatikan selanjutnya ialah jenis dan volume kebutuhan logistik termasuk kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pengadaanya, kemudian kebutuhan APD dengan asumsi Pemilu masih dilaksanakan pada masa pandemi, serta operasional perkantoran harus memiliki bukti data dukung.

(rsk/wdr/red).