Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Giat sosialisasi terus gencar dilakukan KPU Kabupaten Lumajang menjelang Pemilu 2019 yang kurang 24 hari lagi.

Minggu (24/3), KPU Kabupaten Lumajang melakukan sosialisasi Pemilu 2019 ke Area Pemandian Umum Jarit, Kecamatan Candipuro.

Sasaran sosialisasi kali ini adalah anggota komunitas pecinta mobil yang memiliki julukan Isuzu Panther Community Indonesia Lumajang.

Hanya berbekal gelaran tikar di area pemandian, sosialisasi dikemas dalam acara santai dan dihadiri sekitar 80 anggotanya.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Lumajang Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Muhamad Ridhol Mujib.

Seperti sosialisasi sebelumnya, Ridho, panggilan akrabnya, menjelaskan beberapa materi Pemilu yang meliputi waktu pelaksanaan, jenis dan warna surat suara, alur pencoblosan, dan cara melipat surat suara.

Selain itu, Ridhol juga mengenalkan contoh surat suara melalui spesimen yang telah disediakan KPU Lumajang.

“Sekarang sudah tahu jenis surat suaranya. Maka berbondong-bondong datang ke TPS pada 17 April nanti dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.” Ujarnya.

Ridho juga mengimbau kepada peserta agar memilih pemimpin sesuai dengan pilihan nuraninya masing-masing dan tidak terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang beredar. “Jadilah pemilih yang bijak dengan memilih calon yang menurut anggota komunitas terbaik.” Pintanya.

Komisioner KPU Lumajang itu juga mengingatkan peserta agar tidak menerima uang politik.

Di akhir sosialisasinya, Ridhol berharap agar materi sosialisasi Pemilu tidak berhenti di para peserta, tapi juga diinformasikan kepada kerabat dan tetangga sekitar mereka. (hes)