Lumajang,Kpud-lumajangkab.go.id– Setelah selesainya pengundian nomor urut  Komisi pemilihan umum kabupaten Lumajang mengundang tim kampanye 3 pasangan calon bupati dan wakil Bupati Lumajang untuk membahas tahapan kampanye khususnya terkait desain materi  Bahan Kampanye (BK) dan Alat Peraga Kampanye APK yang difasilitasi KPU Divisi SDM dan Parmas KPU kabupaten Lumajang, M.Ridhol Mujib menyampaikan BK dan APK butuh kesepakatan mulai ukuran dan desain serta materinya.

“Di PKPU 4 tahun 2017 desain dan materi BK dan APK dibiayai Paslon sedangkan pencetakannya dibiayai KPU. Sedangkan ukurannya kita sepakati bersama soalnya di PKPU ukurannya maksimal” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ridho juga menjelaskan bahwa BK dan APK juga dibisa dicetak oleh Paslon sesuai dengan yang difasilitasi KPU. “PKPU hanya bisa memberikan kewenangan paslon untuk mencetak BK maksimal 100% dari jumlah KK di daerah pemilihan dan paling banyak 150% APK yg difasilitasi KPU” jelasnya.

Selain itu dalam rapat yang dihadiri tim kampanye ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018, juga akan menyepakati jadwal kampanye rapat umum, kampanye pertemuan terbatas, tatap muka dan kegiatan lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya dalam rapat tersebut juga disampaikan terkait deklarasi kampanye damai serentak yang rencana akan digelar pada tanggal 18 Pebruari 2018.