Lumajang,Kpud-Lumajangkab.go.id  Setelah selesainya masa pendaftaran bakal calon legislatif pada tanggal 4- 17 Juli 2018, kemudian dilanjutkan dengan penelitian berkas. KPU kabupaten Lumjang mengadakan Penyerahan Berita Acara Hasil Penelitian (BAHP) Pendaftaran Calon Anggota DPRD Kabupaten Lumajang Pemilihan Umum Tahun 2019 dilaksanakan di Ruang Pertemuan RPP Kirana Agung KPU Kabupaten Lumajang. Jumat (20/7/2018)

Pada acara ini hadir Ketua dan Anggota KPU Lumajang, serta  hadir sebagai tamu undangan Panwas Kabupaten Lumjang, partai politik peserta pemilu 2019. Dalam kesempatan ini Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah menyampaikan “ setelah dilakukan penelitian terhadap dokumen syarat bakal calon yang diajukan oleh masing partai politik ke KPU kabupaten Lumajang,kemudian kami tuangkan dalam berita acara hasil pemeriksaan yang kita serahkan kepada LO masing- masing parpol” jelasnya.

Lebih lanjut Siti Mudawiyah meminta kepada masing-masing LO untuk meneliti berita acara yang telah diberikan “nantinya terlihat dokumen atas nama siapa yang belum lengkap dan kekuranganya “ teranganya.

Apabila ada dokumen  yang belum lengkap dan belum memenuhi syarat maka wajib diperbaiki mulai tanggal 22 – 31 juli 2018. Sebanyak 16 Partai Politik yang masing-masing diwakili oleh LO dan Operator Silon Partai Politik menandatangani dan melakukan serah terima Berita Acara Hasil Penelitian (BAHP) Pendaftaran Calon Anggota DPRD Kabupaten Lumajang. Penyerahan BAHP dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah, S.E