Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Pada Senin (18/2), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tingkat Kabupaten.

Bertempat di Galaxy Resto Klapan, rapat dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang membidangi data pemilih, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), LO Calon DPD, dan Pelaksana Kampanye Partai Politik, serta Tim kampanye capres dan cawapres tingkat kabupaten.

Dalam rapat tersebut, Siti Mudawiyah selaku Ketua KPU Lumajang meminta agar semua pihak penyelenggara Pemilu harus optimis melaksanakan semua tahapan khususnya pendataan pemilih.

“Petunjuk yang bisa saya tangkap hari ini, kita sebagai penyelenggara harus optimis. Sehingga tidak ada persoalan permainan data. Karena data sifatnya paten. Harus ada koordinasi, pastikan dulu sebelum digelarnya Rapat Pleno,” kata Muda, panggilan akrabnya.

Sebelumnya, Syamsul selaku Komisioner Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa masih ada kemungkinan data DPTb berubah.

“Sampai hari ini masih banyak warga yang pindah tapi belum dikonfirmasi. Jadi masih ada kesempatan sampai tanggal 18 Maret 2019 dimana rekapitulasi DPTb tahap kedua dilaksanakan,” kata Syamsul. (hes)