Lumajang,kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang mulai melakukan perakitan dan perbaikan stok kotak suara lama jenis alumunium yang ada di gudang KPU Jalan Panjaitan komplek Amanda Sport Lumajang. Hal ini menyusul makin dekatnya pelaksanaan Pilkada  di Kabupaten Lumajang yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018.

Komisioner KPU Lumajang Divisi Keungan Umum dan Logistik Yusuf Adi Pamungkas mengatakan Untuk kotak  suara yang dirakit  jumlahnya ada 3.744 kotak suara yang nanti akan didistribusikan pada 1.872 TPS. “Selain untuk masing-masing TPS, kotak suara juga diperuntukkan di PPK sebanyak 168 kotak suara yang juga sedang dirangkit” Ujaranya.

Lebih lanjut yusuf mengatakan  Seluruh kotak suara menggunakan stok lama, karena kondisinya masih bagus, tinggal dibersihkan dan membenahi beberapa bagian yang mengalami kerusakan kecil. “Kotak suara ini kondisinya masih bagus sudah digunakan sejak Pemilu 2004 hingga Pilpres 2014 lalu” terangnya Senin (14/5/2018)

Pengerjaan perakitan dan perbaikan kotak suara itu, ditargetkan 2 minggu sudah selesai dengan 30 orang pekerja dalam satu hari, dan akan disimpan digudang  logistik KPU Lumajang. setelah pengesetan kotak suara selesai kemudian dilanjutkan dengan pelipatan surat suara.