Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang mulai melakukan pengesetan sampul dan formulir untuk TPS pada Pemilu 2019 mendatang.

Pengesetan sampul dan formulir yang melibatkan seluruh pegawai KPU Lumajang ini, dilaksanakan di gudang logistik KPU yang beralamatkan di Jalan Panjaitan.

“Kegiatan ini dimulai dengan pengesetan sampul surat suara yang akan digunakan untuk kebutuhan logistik di 3.281 TPS yang tersebar di 205 desa se-Kabupaten Lumajang.” kata Siti Mudawiyah Ketua KPU Kabupaten Lumajang.

Mudawiyah panggilan akrabnya menyatakan, hasil pengesetan sampul dan formulir selanjutnya akan dikemas bersamaan dengan kebutuhan logistik lainnya di tiap TPS seperti kotak suara, surat suara, dan alat-alat pencoblosan.

“Pengesetan sampul dan formulir merupakan kelanjutan dari proses sortir dan lipat surat suara yang termasuk dalam kegiatan pemenuhan kebutuhan logistik Pemilu di Kabupaten Lumajang, karena waktu pemilu tinggal 34 hari lagi.” ujarnya.

Pengesetan sampul dan formulir dimulai pada pukul 08.30 WIB pagi tadi. Dalam pengesetan ini, pegawai KPU Lumajang juga menyortir sampul yang rusak karena sobek, tinta habis, dan kosongan.

Pengesetan sampul dan formulir ini akan dilanjutkan hingga jum’at (15/3). Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pengemasan kebutuhan logistik untuk tiap TPS di Kabupaten Lumajang. (hes)