Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Usai Rapat Evaluasi Penyusunan DPTb Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang lanjutkan Bimbingan Teknis terkait Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pada Jumat (22/2) di RPP Kirana Agung KPU Lumajang.

Bimtek yang dihadiri Divisi SDM dan Parmas Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Lumajang itu dipimpin langsung oleh Muhamad Ridhol Mujib selaku Komisioner Sosdiklih, Parmas, dan SDM.

Dalam acara tersebut, Ridhol Mujib berharap agar rekrutmen KPPS berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

“Saya tidak ingin rekrutmen KPPS ini tidak menjadi problem. Apa pun alasannya, saya ingin PPK divisi SDM benar-benar paham terkait rekrutmen KPPS,” tegas Komisioner yang akrab disapa Edo.

Perlu diketahui, rekrutmen KPPS akan mulai dibuka pada tanggal 28 Februari hingga 27 Maret 2019. Keseluruhan proses rekrutmen KPPS akan dilakukan oleh PPS dan ditargetkan selesai tepat waktu.

Rencananya, KPPS yang terbentuk itu akan mulai bekerja selama satu bulan. Terhitung mulai tanggal 10 April hingga 9 Mei mendatang.

Terkait dengan hal tersebut, Edo berharap PPK bisa melakukan supervisi kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menjelaskan proses rekrutmen KPPS ini. (hes)