Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang mendistribusikan bantuan untuk korban gempa melalui Posko Tanggap Darurat Bencana yang berada di Balai Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Jum’at (23/04/2021).

Selain dari KPU Kabupaten Lumajang sendiri, bantuan yang di distribusikan tersebut merupakan juga merupakan hasil dari donasi yang digagas oleh Organda (Organik Daerah) KPU se-Jawa Timur yang diperuntukkan tidak hanya untuk korban gempa di Kabupaten Lumajang, akan tetapi juga Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Lumajang Yuyun Baharita menyerahkan secara simbolis kepada personil BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Lumajang yang bertugas di posko.

“Yuyun berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban, khususnya untuk para korban,” ujarnya.

Selanjutnya, Yuyun juga menegaskan bahwa bencana yang terjadi saat ini tidak hanya menjadi duka para korban saja, akan tetapi duka bagi semua, khususnya Indonesia.

Batuan yang disalurkan tersebut berupa bahan pokok, pakaian, serta bahan bangunan untuk rumah.

Selain itu, rombongan KPU Kabupaten Lumajang setelah menyalurkan bantuan, menyempatkan untuk melakukan peninjauan di lokasi terdampak, tepatnya di Dusun Iburaja, Desa Kaliuling.

(rsk/yyn/red).