Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang terus melakukan koordinasi internal pada Selasa (29/1) di Rumah Pintar Pemilu “Kirana Agung” KPU Lumajang. Hal ini untuk menyamakan persepsi untuk kerjasama dalam menyukseskan tahapan Pemilu, khususnya sosialisasi Pemilu 2019 yang cukup banyak dan harus tepat sasaran. 

Hal tersebut dismapaikan Muhamad Ridhol Mujib Komisioner KPU Kabupaten Lumajang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM saat memberikan arahan dalam penandatangan rencana kerja KPU Kabupaten Lumajang tahun 2019. menurutnya. padatanya tahapan pemilu tahun ini membutuhkan konsentrasi tinggi dan kerja sama baik antar semua unsur yang di KPU Lumajang menyambut Pemilu 2019, yang tinggal dua bulan lagi.

“Setiap kegiatan di KPU bukan hanya berbicara ego segmentasi Sub Bagian. Tapi yang lain juga bisa turut membantu,” terang M Ridhol Mujib.

Ridho mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Pemilu sudah mulai dilakukan KPU di seluruh Indonesia.

“Sedikit bocoran untuk sosialisasi yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia adalah KPU Run. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 7 April 2019 mendatang,” tambahnya.

Selain itu, KPU Lumajang juga berencana untuk mengadakan sosialisasi yang dikemas dalam beberapa acara seni seperti lomba kreativitas seni dan konser musik, untuk menarik massa agar Pemilu 2019 tersosialisasikan secara massif di Lumajang. 

Dengan banyaknya intensitas kegiatan KPU ini, Ridho berharap setiap elemen dapat bekerja sama dengan baik.

Di akhir sambutannya, Ridho mengimbau agar keluarga besar KPU Lumajang dapat membentengi lembaga ini dengan cara ikut mengkampanyekan anti hoaks dan mengantisipasi berita hoaks. Cukup dengan memberikan sosialisasi melalui media sosial masing-masing.(hes)