Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang memberikan strategi guna menyukseskan pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Strategi tersebut berupa alat peraga sosialisasi berupa permainan ular tangga.

Melalui acara Sosialisasi Pemilih Basis Relawan Demokrasi Pemilu 2019 yang diadakan pada Senin (28/1) di Kantor KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib selaku Komisioner KPU Kabupaten Lumajang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM berharap alat peraga dapat menarik perhatian masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.

Di hadapan 55 Relawan Demokrasi dalam acara tersebut, M. Ridhol Mujib menyebut bahwa para Relawan merupakan ‘khalifah’ nya Pemilu 2019. “Relawan Demokrasi ini ibarat khalifah yang tugasnya adalah memberikan pengarahan dan meluruskan informasi kepada masyarakat,” terangnya.

Para Relawan Demokrasi diharapkan terus aktif memberikan sosialisasi dimana pun tempatnya.

Tak hanya ular tangga, Relawan Demokrasi diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat melalui permainan yang lain. (hes)