Lumajang,kpud-lumajangkab.go.id- Bulan Ramadhan tidak menghalangi Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018. Salah satunya lewat dialog interaktif di Radio Semeru , rabu (23/5). Dalam kesempatan tersebut Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Muhamad Ridhol Mujib yang hadir sebagai narasumber menjelaskan

Beberapa tahapan krusial Pemilihan yang sekarang sedang berjalan. Salah satunya terkait tahapan kampanye yang harus dipahami oleh warga Lumajang untuk mengetahui visi dan misi masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur.

“Tahapan kampanye ini penting untuk diikuti oleh masyarakat karena dengan kampanye masyarakat bisa menentukan pilihanya melalui visi dan misi masing–masing calon sebelum menjatuhkan pilihanya pada tanggal 27 juni 2018 di bilik suara” ujarnya.

Selain itu kata Ridho agar masyarakat Lumajang  juga mengetahui  tahapan Pilgub Jatim,, maka KPU Kabupaten Lumajang akan mengadakan panggelaran seni budaya dengan menampilkan musik hadrah al- banjari pada tanggal 26 mei 2018 yang bertempat di area sport park alun –alun kabupaten lumajang dimulai pada pukul 15.00 WIB. “Nanti kita tampilkan musik islami karena nuansanya bulan ramadhan. Sambil  menikmati lantunan shalawat Nabi nanti juga ada pembagian takjil gratis kepada masyrakat yang hadir di acara tersebut” katanya.

Dalam kesempatan ini lanjutnya KPU mengingatkan kembali Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018 akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018, dengan Pasangan Calonnya terdiri dari Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Nomor Urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, Paslon Nomor Urut 2 Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Sedangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Paslon Nomor Urut 1 H. Thoriqul Haq, M.ML dan Ir. H. Indah Amperawati, M.Si, Paslon Nomor Urut 2 Drs. H. As’at, M.Ag dan H. Thoriq, Paslon Nomor Urut 3 H. Rofik, S.H, M.H dan Ir. Nurul Huda