Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Plano Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPTb Tahap II Pemilu 2019 pada Selasa (19/3).

Acara yang digelar di Hall Hotel Prima Lumajang ini dihadiri oleh Bawaslu, Ketua dan anggota PPK se-Kabupaten Lumajang, peserta Pemilu, dan dinas terkait.

Syamsul selaku Komisioner KPU Lumajang divisi Perencanaan Data dan Informasi mengatakan bahwa perjalanan mengelola data Pemilu Serentak 2019 ini sangat panjang.

“Mulai DPT, DPTHP itu sampai 3 kali penetapan. DPTb-nya juga 2 kali penetapan,” ujar Syamsul saat memimpin jalannya rapat.

“Jadi tahapan ini memang sangat panjang. Kita sebagai penyelenggara tidak akan bosan melakukan semua instruksi dan rekomendasi dari kawan-kawan Bawaslu dan peserta Pemilu,” tambah Syamsul.

Dalam rapat yang berlangsung selama 3 jam tersebut, KPU Lumajang menetapkan daftar pemilih Pemilu 2019 di Kabupaten Lumajang sebanyak 834.397 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.913 pemilih terdaftar sebagai pemilih tambahan yang masuk. Sedangkan sebanyak 2.569 orang terdaftar sebagai pemilih tambahan yang keluar. (hes)