Lumajang,Kpud- Lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang mengelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Gedung Sudjono, Rabu (25/7/2018). Penetapan  ini digelar setelah tidak adanya gugatan terkait hasil Pilkada 27 Juni lalu. Dalam rapat ini dihadiri   Forkompinda, Dinas Instransi, Panwaskab, PPK  Se-Kabupaten Lumjang dan Panwascam Se- Kabupaten Lumjang.

Dalam sambutannya Ketua KPU mengatakan, bahwa untuk Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lumajang 2018 dinyatakan sudah selesai dengan baik dan tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). “Kita patut bersyukur bahwa untuk Lumajang, semua berjalan dengan baik dan tidak ada gugatan, ini adalah anugerah yang tidak terhingga, semua berkat kerjasama yang baik semua pihak dalam mensukseskan Pilkada Lumajang,” Jelasnya.

Menambahkan Mudawiyah “ Mari Kita Kawal bersama –sama siapapun pemimpin yang terpilih harapannya Bupati- Wakil Bupati terpilih betul –betul ‘Cagceg’ bisa menjadi harapan masyarakat untuk bisa membuat Kabupaten Lumjang bisa menjadi lebih baik,kerja cepat hadir untuk rakyat dengan demikian lumajang tercipta kehidupan yang senantiasa guyub rukun” tutupnya.

Diketahui pada Pilbup lalu pasangan Thoriqul Haq – Indah Amperawati berhasil mengungguli pasangan lainnya pada pesta demokrasi tersebut dengan perolehan 246.555 suara atau 42,48% dari total suara sah.  Sesuai dengan Surat Keputusan KPU Nomor : 25/Pl.03.7-Kpt/3508/KPU-Kab/VII/2018, ditetapkan Paslon nomor urut 1 H. Thoriqul Haq, M.ML dan Ir Hj Indah Amperawati sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Terpilih hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah 2018.