Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang mengadakan  audiensi ke Wakil Bupati Lumajang, Selasa (3/3).

Audiensi ke Wakil Bupati Lumajang dilaksanakan setelah beberapa pekan yang lalu KPU Lumajang juga sempat beraudiensi dengan Bupati Lumajang di  Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lumajang

(Foto : Audiensi ke Bupati Lumajang)

Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita menyampaikan bahwa audiensi  yang dilakukan KPU Kabupaten Lumajang ini bertujuan untuk membangun  sinergitas antar lembaga.

Dalam audiensi tersebut hadir Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Kabupaten  Lumajang. Audiensi dikemas dengan obrolan santai dalam suasana kekeluargaan.

Dalam audiensi kali ini Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si menekankan pentingnya sosialisasi sejak dini terkait pendidikan politik dan demokrasi kepada masyarakat

“KPU Lumajang diharapkan bisa terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pendidikan politik dan demokrasi kepada masyarakat ada atau tidak adanya pemilu agar masyarakat memahami pentingnya proses demokrasi tersebut. Menurut pandangannya sejatinya politik itu dinamikanya menarik dan penuh tantangan”

“Anggapan yang masih minor di masyarakat bahwa politik itu identik dengan permainan kotor, culas, curang, money politik ini yang harus dihilangkan dan sama sama diperangi. Karena lewat tatanan politik yang baik kehidupan bernegara, bermasyarakat, tatanan sosial dan kebudayaan bisa diatur sedemikian rupa sehingga tercipta masyarakat yang lebih berkemajuan di segala bidang”, terang Bunda Indah panggilan akrabnya. (wawanbest)