Lumajang,kpud-lumajangkab.go.id- Terkait dengan beberapa pentahapan Pilkada kabupaten Lumjang yang sudah dan akan dilalui Komisi A DPRD Lumajang mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Lumajang untuk berkoordinasi terkait semua   pentahapan  tersebut menghadapi hajatan lima tahunan KPU tersebut. Kunjungan yang dipimpin langsung Ketua komisi A DPRD Lumajang, Nurhidayati bersama sembilan orang Anggotanya menanyakan ksejauh mana Tahapan yang sudah  dilakukan KPU Kabupaten Lumajang pentingnya.

Mengawali pertemuan di Ruang Rumah Pintar Pemilu yang berada di kantor KPU Kabupaten Lumajang, Beberapa Anggota Komisi A yang  membidangi pemerintahan  ini dihadapan Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Lumajang DP4 dan Pilkada tahun 2018. Senin (15/1/2017).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Siti Mudawiyah menjelaskan, bahwa ”KPU sekarang sedang mengerjakan DP4 yang datanya baru seminggu turun dari Kementrian Dalam Negri  (Mendagri), akan dilakukan coklit untuk mengetahui jumlah penduduk yang maupun daftar pemilih pemula untuk Pilkada tahun 2018 “ ujar Mudawiyah.

Dia Menambahkan akan melakukan Sosialiasi nantinya dalam minggu ini,  yang akan diadakan sosialisasi ke kesekolah-sekolah bahkan juga masyarakat, “PPDP juga  akan dibimtek tentang sosialisasi berbasis keluarga yang nantinya mencoklit dan juga mensosialisaikan kepada setiap rumah yang di coklit tentang tahapan Pilkada tahun 2018 yang jadwalnya 17-19 januari 2018” tutupnya.  Sesuai dengan intruksi KPU RI  tanggal 20 januari 2018 ada gerakan mencoklit bersama sehingga komisioner KPU Kabupaten Lumajang,PPK,PPS untuk melakukan Supervisi ke anggota PPDP.(mm/jar)