Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Percetakan Temprina mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang pada Jum’at, (1/2).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi pengiriman logistik berupa surat suara Pemilu 2019 ke gudang KPU Lumajang.

Perwakilan Temprina, Achmad Choirul mengatakan bahwa kini percetakan surat suara masih dalam proses.

“Saat ini yang masih jalan cetak itu (surat suara) DPR RI sama Presiden Wakil Presiden,” paparnya.

Percetakan yang merupakan anak perusahaan Jawa Pos Group ini menjanjikan surat suara akan selesai didistribusikan pada bulan Maret mendatang.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan produksi. Untuk Lumajang, surat suara akan didistribusikan awal Maret mendatang. Pokoknya kita di-deadline tanggal 16 Maret harus sudah selesai semua,” lanjutnya.

Untuk kualitas, Temprina memastikan surat suara Pemilu 2019 memiliki kualitas yang tinggi. Mengingat Temprina sudah memiliki pengalaman dalam mencetak surat suara sejak pemilu 2004 lalu.

Di Pemilu tahun 2019 ini, Temprina bertanggung jawab mencetak surat suara di 11 Provinsi termasuk Jawa Timur.

Temprina juga mengatakan bahwa proses produksi selalu diawasi oleh petugas KPU. Sehingga surat suara yang diproduksi minim cacat.

“Di kantor selalu ada 2 petugas KPU yang tinggal untuk melakukan pengecekan sampling secara berkala,” tambah Choirul. (hes/jav)