Lumajang,Kpud-Lumajangkab@gmail.com-Jelang dua hari Pencocokan dan Penelitian Nasional, Pemutakhiran daftar pemilih  serentak yang di intuksikan oleh KPU RI pada tanggal 20 januari 2018 ini, pada Pilkada serentak tahun 2018, KPU Kabupaten Lumajang mulai mempersiapkan logistik untuk Petugas Pemutakhiaran Data Pemilih(PPDP) yang akan mencoklit. Hari inisebagian Pantia Pemilihan Kecamatan(PPK) sudah mulai mengambil perlengkapan logistik di kantor KPU Kabupaten Lumajang  di Jalan Veteran no 70 .

 

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Lumajang Divisi Keungan Umum dan Logistik Yusuf Adi Pamungkas hari ini sudah dilakukan pembagian logistik kebeberapa kecamatan yang bersedia mengambil  dikantor KPU“Hampir semua logistik sudah siap  di distribusikan ke masing –masing PPK  dengan cara mengambil sendiri oleh teman –teman PPK Ke KPU Kabupaten Lumajang  hingga malam ini sebagian besar  sudah didistribusikan sesuai kebutuh masing-masing kecamatan”ujarnya kamis(18/1/2017).

Untuk beberapa daerah yang sudah mengambil logistik untuk PPDP ini ada beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Sumbersuko,Padang,Gucialit, Rowokangkung,Jatiroto dan Sukodono  yang nantinya dari PPK ini akan didistribusikan ke Petugas Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP) masing masing TPS.“Sedangkan untuk logistik yang dibagikan hari ini sebagian besar yang sudah diambil adalah Tas, Idcard ,Atk, Form A, Buku panduan Kerja, Poster, Spanduk   besok (19/1) paling lambat akan didistribusikan karena hari sabtu 20 januari 2018 sudah akan melakukan coklit serentak “ tutupnya.

 Untuk mencoklit serentak nantinya akan  dilakuan  bersama dengan komisioner  KPU kabupaten Lumajang PPK,PPS  untuk melakukan supervisi ke PPDP. Dalam mencoklit serentak 20 januari 2018 ini PPDP di wajibkan mencoklit minimal  5 rumah yang  sudah terdaftar dalam D4. Selanjutnya untuk KPU Kabupaten Lumajang supervisi coklit serentak akan mendatangi sejumlah Tokoh Masyarakat dan Agama Seperti Ketua NU, Muhammadiyah dan Tokoh agama lainya, seperti sejumlah komunitas dan masyarakat nasional.(mm/ist)