Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Pendaftaran anggota KPPS di hari kedua, Kamis (7/3) masih diserbu masyarakat di sejumlah desa/kelurahan di Kabupaten Lumajang.

Seperti terlihat antrian pendaftaran calon anggota KPPS Pemilu 2019 di Desa Sukosari kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang.

Muhamad Ridhol Mujib Komisioner KPU Kabupaten Lumajang Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM terus meminta PPK mendampingi dan melakukan supervisi kepada PPS saat pendaftaran KPPS di wilayah kerjanya.

“Sehingga diharapkan tidak ada kendala mendasar. Termasuk persoalan anggota PPS dan sekretariat yang harus tetap standby meski hari ini adalah hari libur nasional,” tegas Ridho panggilan akrabnya.

Seperti yang diketahui, pendaftaran anggota KPPS Pemilu 2019 sudah dimulai pada tanggal 6 hingga 12 Maret.

KPU berharap dalam jangka waktu 7 hari ini, kebutuhan anggota KPPS di 205 desa se-Kabupaten Lumajang yang terbagi menjadi 3.281 TPS bisa terpenuhi.

“Harapannya, semua posisi anggota KPPS di Kabupaten Lumajang bisa terpenuhi hingga tidak ada kendala dan lancar dalam melakukan perhitungan suara pada 17 April mendatang,” tambahnya. (hes)