Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang mengikuti Sosialisasi dan Bimtek (Bimbingan Teknis) tentang Perluasan Implementasi Digipay (Digital Payment) yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting. Sosialisasi dan Bimtek tersebut diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Jember berdasarkan  Nota Dinas Direktur Pengelolaan Kas Negara nomor : ND-276/PB.3/2021, Jum’at (05/03/2021).

Selain KPU Kabupaten Lumajang, Sosialisasi dan Bimtek tersebut juga diikuti oleh seluruh Kuasa Pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Jember.

Pada acara yang digelar pagi tersebut, kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala KPPN Jember Arif Khuzaini.

Selanjutnya, sosialisasi dan bimtek disampaikan oleh Eko Sasongko Putra yang merupakan Pejabat Fungsional KPPN Jember.

Dalam kesempatan tersebut, Eko menyampaikan beberapa hal terakait Implementasi Digipay.

“Perlunya dikembangkan Digipay dan System Marketplace guna mendorong efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas belanja negara, serta memberdayakan vendor yang sebagian besar merupakan UMKM” ujar Eko.

Selain itu, Eko juga menyampaikan tetang arah kebijakan APBN 2021 guna mempercepat transformasi ekonomi menuju era digital serta arah modernesasi dan digitalisasi sitem pembayaran pemerintah.

(rsk/yyn/red).