Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Konser musik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang tetap berjalan dengan meriah meski sempat ditunda selama beberapa jam karena guyuran hujan deras pada Sabtu (23/3) malam.

Menurut jadwal, konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat itu dimulai pada pukul 18.00 WIB.

Namun di luar rencana, hujan deras mengguyur lapangan Minak Koncar Sukodono Lumajang yang menjadi lokasi konser tersebut.

Alhasil, konser musik sempat ditunda selama beberapa jam.

Acara konser musik dimulai dengan pembacaan serta penandatanganan deklarasi kampanye Pemilu 2019 yang melibatkan Bawaslu dan para stakeholder.

“Dalam deklarasinya, KPU dan stakeholder yang terdiri dari Bawaslu, Kepolisian, TNI, dan perwakilan Parpol berjanji untuk melaksanakan kampanye yang aman dan damai.” Ujar Siti Mudawiyah Ketua KPU Kabupaten Lumajang.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penampilan dan penyerahan hadiah kepada pemenang kreasi Parade Jingle Pemilu yang sempat digelar beberapa waktu yang lalu.

Para pemenang kembali menampilkan performa terbaik mereka di acara konser musik Pemilu tadi malam.

“Konser musik semakin meriah ketika bintang tamu yang telah diundang KPU Lumajang, band Drive tampil di atas panggung. Meski sedikit gerimis namun penonton menikmati,” terangnya.

Rizky sebagai vokalis Drive menghaturkan terima kasih kepada penonton acara tersebut. Sambil mengajak penonton untuk ikut menyukseskan pemilu serentak 2019 dengan datang ke TPS 17 April mendatang.

“Terimakasih sudah ikut menyukseskan sosialisasi KPU Lumajang ini. Jangan lupa berbondong-bondong ke TPS untuk nyoblos di pemilu nanti,” ajak Rizky disela-sela melantunkan lagu hitnya.

Meski diguyur gerimis, band Drive tetap tampil maksimal dengan membawakan beberapa lagu andalannya. (hes)