Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Sosialisasi Pemilu terus dilakukan hingga kawasan terpencil di Kabupaten Lumajang. Kali ini, Sabtu (16/2), Relawan Demokrasi Basis Kelompok Marjinal Asololey (BOB MAR-Ley mengunjungi Kelompok Tani Desa Penanggal Kecamatan Candipuro.

Kedatangan mereka disambut 30 warga yang telah berkumpul di rumah pimpinan Kelompok Tani, Kastabi dengan antusias. Meski sempat hujan lebat, warga tetap semangat untuk hadir memadati rumah Kastabi yang terletak di RT. 5 RW. 6 Dusun Sumbersari Desa Penanggal.

Dalam sosialisasi tersebut, tim BOB MAR-Ley memberikan penjelasan tentang materi Pemilu yang meliputi jadwal pelaksanaan pemilu, jenis surat suara, tata cara pencoblosan yang baik dan benar, dll.

“Warga tampak antusias ketika mendengarkan penjelasan dari BOB MAR-Ley. Banyak pertanyaan yang dilontarkan warga seputar Pemilu. Sosialisasi berjalan hangat disertai senyuman, pengayoman, dan candaan dari warga dan BOP MAR-Ley.” ujar Muhamad Ridhol Mujib yang membidangi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Lumajang.

Udi, salah satu peserta mengaku sangat antusias dengan kedatangan tim sosialisasi KPU Lumajang ini.

“Sangat senang sekali kami didatangi dan diberi pengarahan dari KPU lumajang ini. Sangat membantu sekali bagi masyarakat untuk menyikapi kabar-kabar simpang siur yang ada,” ujar Udi.

Sebagai bentuk tanggung jawab menyukseskan Pemilu 2019, tim BOP MAR-Ley berkomitmen kuat untuk terus memberikan informasi Pemilu sampai daerah teras-teras dari Kabupaten Lumajang. (hes)