Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Pengesetan sampul untuk kebutuhan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak 2019 terus dilakukan KPU Kabupaten Lumajang. Memasuki hari kedua ini, dua Komisioner KPU Lumajang memantau para staf dan karyawan KPU yang sejak pagi terus memilah sampul yang peruntukannya berbeda-beda. Seperti yang disampaikan Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kabupaten Lumajang, Yusuf Adi Pamungkas, bahwa perlu kecermatan dan ketelitian dalam memilah sampul yang terdiri dai 17 macam sampul.

Dirinya ingin memastikan bahwa sampul yang sudah diterima KPU Lumajang jumlahnya sesuai kebutuhan. Bahkan disela-sela pemantauannya di gudang logistic KPU Lumajang Jl. Panjaitan ini, Yusuf panggilan akrabnya, meminta kepada seluruh staf dan karyawan yang terlibat agar berhati-hati dalam memilah sampul-sampul tersebut. “Pastikan semua jenis sampul yang dibutuhkan terpenuhi, cermati dan terliti dengan baik” ujarnya, kamis (24/1).

Pemilahan sampul ini penting dilakukan kata Yusuf, sebab semua jenis sampul ada peruntukannya. Misalnya sampul surat suara, sampul untuk formulir, sampul surat suara tidak sah, sampul surat suara tidak terpakai dan sampul salinan formulir. “Kami tidak ingin satupun jenis sampul ada yang kurang. Bahkan jika ada yang rusak kami inventarisir dan segera dilaporkan ke KPU untuk segera diganti” katanya.

Untuk itu dia berharap semua logistic Pemilu di KPU Lumajang bisa terpenuhi jumlahnya dan bisa terdistribusi sesuai waktunya. Maka perlu ada pemilahan mulai sekarang, untuk memastikan semua kebutuhan dapat terpenuhi sesuai jenisnya, sebelum nanti setting packing bersamaan dengan surat suara dan formulir untuk pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 17 April 2019. “kalau semua jenis logistic sudah terpenuhi, maka pemungutan dan penghitungan suara bisa berjalan lancar dan aman” pungkasnya. (res)