Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang melakukan kunjungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang, Selasa (09/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Lumajang diterima oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang didampingi Asisten Pemerintahan Imam Suryadi.

Seluruh Anggota, dan Sekretaris KPU Kabupaten Lumajang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Selain membahas terkait kondisi masyarakat Lumajang dalam hal berdemokrasi, dalam kesempatan tersebut juga membahas terkait penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang menyatakan siap untuk melibatkan KPU Kabupaten Lumajang dalam penyelenggaraan Pilkades.

“Kami siap untuk melibatkan KPU dalam perumusan aturan yang pengatur Pesta Demokrasi di tingkat Pemilihan Kepala Desa,” ujar Wabup.

“Kita berharap dengan demikian, penyelenggaraan Pilkades dapat menjadi lebih baik, dan dapat meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita harapkan,” lanjutnya.

Selanjutnya, Ketua KPU Kabupaten Lumajang juga menerima secara positif rencana tersebut.

“Kami tentunya akan berusaha sebaik mungkin jika memang dilibatkankan dalm hal tersebut (Pilkades),” ungkap Ketua KPU Kabupaten Lumajang Yuyun Baharita.