Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang terus mengimplementasikan kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan secara berkala, Senin (15/6).

Seperti yang telah diketahui, kegiatan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan adalah proses memperbaharui data pemilih guna memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu atau Pemilihan selanjutnya.

Atau dapat didefinisikankan pula sebagai proses pengumpulan data perubahan melalui lembaga atau badan melalui koordinasi dan kerjasama serta langsung dari masyarakat.

Peran masyarakat sangat penting untuk menyukseskan kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini, khususnya masyarakat Kabupaten Lumajang.

Bagi warga Kabupaten Lumajang yang belum terdaftar sebagai pemilih atau mengalami perubahan identitas kependudukan (baru berusia 17 tahun atau ada keluarga yang sudah meninggal dunia) dapat melakukan pendaftaran, memperbaiki identitas, atau melaporkan keluarga yang meninggal dengan mengisi formulir pada link berikut :

bit.ly/dpbkpulumajang