Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar acara penandatangan rencana kerja tahun 2019 pada Selasa (29/1). Penandatangan rencana kerja ini disaksikan Anggota KPU Kabupaten Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muhamad Ridhol Mujib. Rencana kerja ini berisi tentang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 1 tahun kedepan. Dalam acara internal itu, KPU memaparkan sederet rencana kegiatan yang cukup padat di tahun 2019. Mengingat acara Pemilu Serentak yang akan diadakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kepada seluruh Kasubbag dan Staf Kesekretariatan, Mansur Hasan selaku sekretaris KPU Lumajang mengatakan bahwa penandatanganan ini akan menjadi acuan kinerja selama satu tahun ke depan, bagi semua Pejabat dan Staf Sekretariat di lingkungan KPU Kabupaten Lumajang. “Pekerjaan sekretariat KPU di tahun ini punya tantangan yang agak besar. Oleh karena itu, tugas ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” terang Mansur Hasan.

Mansur berharap agar rencana kegiatan tahun ini dapat berjalan lancar dan tidak mengulang kesalahan yang sama di tahun sebelumnya. Agenda terdekat yang akan dilakukan KPU Lumajang adalah mengumpulkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lumajang yang akan diselenggarakan pada Kamis (31/1) di Hotel Prima Lumajang. Rencananya, acara tersebut akan dihadiri kurang lebih 800 peserta.(hes)