Lumajang,Kpud-Lumajangkab.go.id  Sosialisasi Pilkada  Kabupaten Lumajang  terus dilkasanakan oleh PPK di Kabupaten Lumajang,  salah satunya seperti itu anggota Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tempursarai melakukan sosialisasi di Sekolah SMKN 1  Tempursari.  Sebanyak seratus siswa yang hadir dalam sosialisai ini menyimak dengan seksama penyampaian sosialisasi yang diberikan oleh Anggota PPK Kecamatan Tempursari Divisi SDM dan Parmas Mustaqin yang bertempat di Aula sekolah tersebut.

Pada saat Pilkada serentak 2018 ini Mustaqin menyebutkan nantinya Pemilih akan menerima dua surat suara saat di Tempat Pemungutan Suara di hari Pemungutan Suara. Diantaranya surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan satu surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. “Nanti saat pencoblosan pemilih akan menerima dua surat suara. Masing-masing untuk Pilgub dan Pilbup”. jumat (13/4/2018)

Mustaqin  menambahkan “pentingnya untuk memberikan hak pilihnya pada tanggal 27 juni tahun 2018 karena dengan menggunakan hak pilihnya mereka juga ikut menetukan masa depan Kabupaten Lumjang untuk 5 tahun kedepan”  dalam kesempatan ini juga disampaikan pasangan calon Gebernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang akan mengikuti Pilkada tahun 2018.

Dan semuanya harus dicoblos tapi yang sah mencoblos hanya mencoblos satu Pasangan Calon saja baik Gubernur maupun Bupatinya. Yakni untuk Pasangan Calon Gubernur Jatim ada dua Paslon sedangkan Bupati Lumajang ada tiga Paslon” jelasnya sambil mensimulasikan cara mencoblos yang benar. Anggota PPK Kecamatan Tempursari 0akan terus melakukan sosialisasi Pilkada Kabupaten Lumajang guna untuk meningkatkan angka partisiasi masyrakat dalam menggunakan hak pilihnya terutama untuk pemilih pemula yang baru berusia 17 tahun.