Lumajang,kpud-Lumajangkab.go.id PPK Kecamatan Yosowilangun Mengadakan Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 yang bertempatkan di Balai Kecamatan Yosowilangun, pada kegiatan kali ini PPK Kecamatan Yosowilangun Mensosialisasikan Tahapan – tahapan Pilkada Serentak 2018, adapun tamu undangan pada kegiatan sosialisasi ini adalah Camat, Danramil, Kapolsek dan Panwascam serta tak lupa juga Tim Pemenangan dari Paslon No Urut 1, Tim Pemenangan dari Paslon No Urut 2 dan Tim Pemenangan dari Paslon No Urut 3. Turut hadir pula PPS Se-Kecamatan Yosowilangun dan PPL Se-Kecamatan Yosowilangun.

Selain mensosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak 2018 PPK Kecamatan Yosowilangun juga melakukan Kordinasi kepada para tamu undangan, Karena kordinasi itu penting agar terciptanya sinergisme antara Penyelenggara Pilkada dan Stakeholder terkait, Demi Suksesnya Pilkada Serentak 2018 Ungkap Imam Syafi’I selaku Ketua PPK Kecamatan Yosowilangun.

Pada Kesempatan ini Radheteryan Firdiansyah juga memaparkan ”bahwa pada tanggal 5 dan 6 Maret 2018 di tingkat desa akan di adakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran lalu dilanjutkan pada tanggal 8 Maret 2018 Di adakan pula Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran di Tingkat Kecamatan” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut anggota PPK Divisi Perencanaan dan Data menghimbau kepada PPS Se-Kecamatan Yosowilangun mengajak masyarakat untuk Ikut melihat rapat pleno terbuka tersebut, dikarenakan hasil dari rekapitulasi tersebut yang nantinya akan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Lumajang menjadi DPS (Daftar Pemilih Sementara).

Dalam Kegiatan Sosialisasi kali di adakan pada tanggal 27 Februari 2018 dan dihadiri oleh 80 Orang, yang mana adalah dari Muspika, Panwas Kecamatan Yosowilangun, PPS Se-Kecamatan Yosowilangun, PPL  Se-Kecamatan Yosowilangun dan Tim Pemenangan dari masing-masing pasangan calon.