Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Sosialisasi Pemilu terus digencarkan KPU Kabupaten Lumajang jelang 53 hari pemungutan suara. Melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kedungjajang, mereka menerjunkan anggotanya memberikan sosialisasi kepada mahasiswa Institut Agama Islam yang berada di kawasan Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang.

Pada Sabtu (23/2), PPK Kedungjajang mengenalkan Pemilu serentak kepada mahasiswa IAIS yang rata-rata berasal dari santri Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Wonorejo tersebut.

“Sosialisasi ini dilakukan PPK Kedungjajang selaku kepanjangan tangan dari KPU Kabupaten Lumajang ini, berbasis pemilih pemuda.” kata Muhamad Ridhol Mujib Komisioner KPU Kabupaten Lumajang yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Kedatangan PPK Kedungjajang disambut antusias oleh puluhan mahasiswa dan mahasiswi IAIS.

Perwakilan PPK Kedungjajang, Sholeh dan Farid menjelaskan beberapa materi tentang Pemilu kepada para mahasiswa. Materi tersebut antara lain waktu pelaksanaan Pemilu, calon peserta pemilu, syarat menjadi pemilih, dapil daerah, syarat dan tata cara pindah milih, warna surat suara dan tata cara mencoblos yang sah.

“Rupanya, antusias mahasiswa terhadap Pemilu cukup tinggi. Hal itu terbukti mahasiswa dan mahasiswi menyimak setiap materi Pemilu yang disampaikan.” ungkap Ridho panggilan akrabnya.

Mahasiswa dan mahasiswi IAIS merasa sangat senang dengan sosialisasi Pemilu yang dilakukan PPK Kedungjajang. Mereka merasa terbantu dengan adanya sosialisasi tersebut. Terutama tentang teknis pencoblosan yang ternyata banyak yang belum mengetahuinya. (hes)