Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Sejumlah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Lumajang menyanyikan lagu ajakan untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Serentak 2018. Dalam syair lagunya mereka mengajak seluruh masyarakat Lumajang agar memberikan hak suaranya pada tanggal 27 Juni 2018, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Seperti yang diungkapkan Anggota KPU Lumajang Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Muhamad Ridhol Mujib saat mendampingi sosialisasi di acara car free day di alun-alun Kabupaten Lumajang. Dia mengapresiasi ajakan memilih yang diramaikan dengan nyanyian dari PPK. “Sosialisasi sambil nyanyi bersama dengan syair yang berisi ajakan untuk memilih perlu dilakukan lagi tiap ada acara sosialisasi, apalagi yang sifatnya terbuka seperti di CFD ini” ujarnya.

Tak lupa Ridho mengungkapkan bahwa sosialisasi ini akan terus dilakukan KPU Lumajang hingga pelaksanaan pemungutan suara 27 Juni 2018. “Sosialisasi akan terus digenjot hingga hari pemungutan suara nanti, agar masyarakat tidak lupa hari Pemilihan nantinya” terang Komisioner KPU Lumajang Divisi SDM dan Parmas ini.

Karena dalam Pemilihan ini Dia menargetkan partisipasi masyarakat lebih baik lagi dibandingkan Pilkada dan Pemilu sebelumnya. “Kita targetkan melebihi dari target KPU RI sebesar 77,7% partisipasi Pemilih yang hadir ke TPS untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang dengan benar sesuai ketentuan cara mencoblos yang sah tentunya” target Ridho.

Perlu diingatkan lagi bahwa hari pemungutan suara akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018, dan diharapkan masyarakat hadir dan memilih di TPS dimana mereka terdaftar sebagai Pemilih.