Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Randuagung mencermati Petunjuk Operasionak Keuangan Pemilu Tahun Anggaran 2019, bersama PPS se-Kecamatan Randuagung di Kantor PPK setempat Jum’at (1/2). Dalam kesempatan tersebut Ketua PPK Randuagung Wiwit Tri Prasetyo meminta agar seluruh PPS beserta sekretariat harus mencermati semua kegiatannya POK yang sudah diberikan KPU Kabupaten Lumajang ini. Prinsipnya PPK akan membagikan semua POK ke PPS agar semua mengetahui besaran anggaran Pemilu di tahun 2019 ini. 

Dirinya ingin semua yang menjadi tanggungjawab PPS dilakukan secara proporsional dan profesional sesuai dengan anggaran yang sudah diberikan KPU. “Seperti tahun lalu setiap POK pasti akan saya sampaikan apa adanya, tidak ada yang kami tutup-tutupi” ujarnya.

Sehingga sikap transparansi ini juga harus diimbangi dengan produktifitas PPS dalam melakukan kegiatan yang riil sesuai petunjuk. Itu yang disampaikan KPU Kabupaten Lumajang kepada semua PPK dan PPS agar tidak ada kesan dan tindakan KPU menutup-nutupi anggaran kebawah. “KPU ingin semua badan adhoc tahu besaran anggaran yang akan dikelola jangan sampai merasa ada anggaran yang terkesan tidak transaparan alagi sampai tidak dicairkan oleh PPK maupun PPS” terang Wiwit.

Lebih lanjut Wiwit meminta agar POK ini segera dikoordinasikan kepada sekretariat PPS masing-masing untuk nantinya dikelola dalam memfasilitasi semua kegiatan PPS. “POK ini harus dibuka dan dikoordinasikan dengan sekretariat agar pengelolaannya bisa terlaksana tanpa ada hambatan, apalagi sampai saling lempar tanggungjawab karena merasa ada yang tidak paham dengan anggaran yang ada” pungkasnya.