Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Dalam rangka penyelenggaraan PILKADA SERENTAK tahun 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tempeh memanfaatkan kegiatan-kegiatan keagamaan kemasyarakatan yang ada di desa-desa. Salah satunya melalui kegiatan pengajian yang diadakan oleh warga di Dusun Krajan Barat Desa Sumberjati yang dihadiri 100 orang.

Sosialisasi Pemilihan Serentak 2018 di pengajian yang didominasi oleh bapak-bapak dan remaja ini disampaikan agar pada saat pemungutan suara nanti bisa hadir dan memilih calonnya tanpa karena embel-embel uang atau karena ada tekanan dari pihak yang tidak bertanggungjawab. “Kami ingin mengajak jama’ah pengajian  ini untuk berpartisipasi pada pilkada kali ini. Karena bagaimanapun suara kita di bilik suara nanti demi Lumajang lebih  baik” ujar Kamiludin Divisi SDM dan Parmas PPK Tempeh, kamis, (22/2)).

Untuk itu lanjut Kamil, di masa kampanye ini silahkan melihat dan memahami visi, misi dan program kerja masingmasing pasangan calon. “Pahami visi, misi dari Paslon nilai mana yang sesuai kebutuhan warga Lumajang dan bisa memajukan kabupaten Lumajang. Jangan memilih karena uang atau karena ditakut-takuti oleh orang lain” pintanya.

Diakhir sosialisasi dia berpesan agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah tempeh agar Pemilihan serentak ini berjalan damai. Jangan terpancing isu-isu yang ingin memecah belah bangsa. “Silahkan memilih dengan damai tanpa saling menghujat dan menghasut diantara kita. Yang terpenting proses tahapan yang sekarang masih dilakukan pemutakhiran untuk lebih pro aktif, biar bisa terdaftar dalam DPT” pungkasnya. Sebelum sosialisasi dilakukan kegiatan diawali dengan pemmbacaan Yasin dan tahlil bersama dan ditutup dengan doa. Kegiatan ini rutin digelar bergiliran dari rumah-rumah setiap hari kamis malam.