Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Proses penyortiran dan pelipatan surat suara terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang, hingga berlangsung Senin (25/2) malam ini.

Hal ini dilakukan, selain banyaknya surat suara yang harus dilipat, target 10 hari harus rampung juga harus tercapai.  Untuk mencapainya hampir sebagian besar pekerja memilih lembur. Mereka masih semangat untuk melipat surat suara meski hari sudah gelap.

“Proses pelipatan seluruh surat suara untuk Kabupaten Lumajang ditargetkan selesai dalam waktu 10 hari. Mudah-mudahan semangat hari pertama ini berlanjut di hari-hari selanjutnya.” Ujar Siti Mudawiyah, saat menyemangati para pekerja.

Untuk memastikan tercapainya target tersebut, KPU Kabupaten Lumajang telah mengatur strategi. Yakni, satu kelompok pelipat harus mampu melipat 41 kardus surat suara.

“Asumsinya setiap orang minimal bisa melipat 2 kardus atau setara dengan seribu lembar surat suara per hari.” Ungkap Mudawiyah panggilan akrabnya.

Di hari pertama ini, proses pelipatan dimulai dengan surat suara DPR RI dan dilanjutkan dengan surat suara legislatif lain. Sedangkan surat suara terakhir yang akan dilipat adalah surat suara presiden dan wakil presiden. (hes)